Jumat, 13 Februari 2009

Chi-Kung

DEFINISI
Chikung adalah suatu seni dan ilmu tentang bagaimana mengolah energi dengan cara: Konsentrasi, Imajinasi dan pernapasan yang dilakukan dan diolah melalui meditasi dan juga olah gerak untuk mendapatkan dan menghasilkan vitalitas serta kesehatan baik secara internal maupun eksternal, sekaligus membangun pengendalian diri.

Untuk mendapatkan Chi/Energi Internal maupun Chi/Energi Eksternal setiap orang harus melatih diri secara konsisten dan berkesinambungan dengan kesabaran serta diperlukan waktu yang cukup lama.

Chi/energi internal adalah merupakan energi yang diperlukan untuk perawatan / penyembuhan penyakit oleh seseorang untuk dirinya sendiri.

Chi/energi internal terbentuk dari latihan tetentu dan juga merupakan ramuan herbal dan makanan yang berfungsi sebagai obat.

Chi/energi internal (Chikung internal) merupakan tanggung jawab penuh seseorang terhadap tujuan pengobatan/penyembuhan untuk dirinya sendiri.

Chi/energi eksternal (Chikung eksternal) adalah suatu pengolahan dan penghimpunan energi yang nantinya dapat dipergunakan untuk perawatan / pengobatan / penyembuhan dengan sistem chikung yang ada terhadap orang lain (pasien).

Perlu diketahui (dipahami) dalam tubuh manusia ada 12 (duabelas) meridien (gerbang energi) mayor yang berhubungan dengan 12 organ tubuh. Meridien-meridien ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya secra sistematis, sehingga yang satu dengan yang lainnya saling mengaliri dan melewati tubuh seperti sebuah energi yang tidak kasat mata.


Pada tubuh makhluk yang masih hidup akan terpancar energi yang pada umumnya yang disebut dengan aura. Jadi aura adalah pancaran energi yang hidup yang timbul/memancar pada setiap makhluk hidup. Aura pada setiap orang berbeda-beda, tergantung dari sifat/karakter, moral, keimanan dan kesehatan orang tersebut. Aura setiap saat bisa tercemar (kotor) dikarenakan pengaruh diri sendiri, atau memiliki perilaku, pola pikir dan emosi yang tidak terkendali dan juga bisa diakibatkan oleh gangguan kesehatan. Orang yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan seperti kanker, tumor atau sakit yang sangat berat biasanya auranya tercemar.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

THERAPI CHIKUNG

Chikung telah dipraktekkan lebih dari 3000 tahun itu berarti bahwa cara penyembuhan/pengobatan (therapi chikung) telah digunakan pada jutaan orang dan telah bertahan terhadap tantangan jaman serta telah menyebar ke berbagai negara di dunia.

Therapi Chikung merupakan suatu sistem medical treatment dari Cina yang mempunyai metode pengobatan/treatment berdasarkan pada regenerasi sel-sel / organ pada tubuh makhluk hidup (manusia). sel-sel/organ tubuh yang bermasalah akan diregenerasikan dengan cara membersihkan energi kotor dan memberi energi yang dibutuhkan pada organ yang bermasalah.

Pada therapi chikung setiap kasus penyakit akan dilakukan treatment (perlakuan/perawatan) dengan cara/sistem yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Karena berdasarkan regenerasi therapi chikung memerlukan kesabaran, waktu, dan do'a dari pasien untuk kesembuhan penyakit yang diderita. Pada setiap orang akan berbeda waktu proses kesembuhan walaupun dengan kasus penyakit yang sama. Ini semua disebabkan karena faktor regenerasi sel-sel/organ tubuh setiap manusia berbeda-beda dan juga izin dari Sang Maha Pencipta (Allah).

Hampir semua kasus dapat disembuhkan dengantherapi chikung ini. Yang terpenting pasien harus sabar, berpikiran positif dan berdoa berharap kesembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar