Jumat, 13 Februari 2009

Sejarah Pendirian Chikung Fat Han Mubiinaa

Sejarah ringkas

Pada awal tahun 2002 saya terbersit pikiran untuk menyebarluaskan keilmuan Chikung dengan membentuk perguruan. Ini semua dikarenakan keilmuan chikung sungguh sangat besar manfaatnya untuk orang yang membutuhkan pengobatan/penyembuhan dengan metode chikung.

Saya berfikir bahwa semakin banyak orang yang bisa menguasai keilmuan chikung atau menjadi praktisi akan semakin banyak orang yang bisa disembuhkan.



Dan mulailah saya mengajukan pemikiran itu kepada Pak Aryo (Suhu) yang sebelumnya selama ini telah berprofesi sebagai penyembuh dengan metode chikung dan telah mengobati atau menyembuhkan pasien dari tahun 1990-an.

Pada tanggal 17 Juni 2002 berdirilah perguruan chikung dengan nama Fat Han Mubiinaa di daerah Pondok Rangon Jakarta Timur. Maka mulailah kami lakukan pelatihan chikung yang diawali dari rumah pak Aryo (Suhu). Sampai kemudian pada akhirnya kami mendapat izin tempat di Musium Transportasi Taman Mini Indonesia Indah untuk tempat latihan. Jadilah setiap hari Minggu kami latihan dari jam 6.00 s/d selesai. Mulai dari situ keilmuan chikung dikenal dan dipelajari secara sistematis.

Karena keterbatasan ruangan dan finasial maka perguruan Fathan Mubiinaa ini baru dilegalkan (didaftarkan pada notaris pada awal tahun 2006, bulan Januari dan mendapat No. Akte Pendirian No. 02 tgl 11 Januari 2006, dengan Notaris Iriana Elishabeth Gloria Christina, S.H.

1 komentar:

  1. pak, sekarang buka praktek nya dimana.
    mau terpai untuk pasien stroke

    BalasHapus